.

IKLAN KEREN

arthanet DbClix DbClix DbClix dbclix dbclix dbclix dbclix

Selasa, 29 Juni 2010


Lengkap Sudah Derita Dan Aib Negeri Italia



Akhirnya FIFA bisa tegas juga, nah begitu donk Step Blatter gunakan teknologi untuk sepakbola biar lebih maju dan canggih. OK Hidup Spanyol...,
Italia benar-benar tercoreng di Piala Dunia 2010. Setelah kegagalan "Gli Azzurri" di penyisihan grup, kini giliran wasit Roberto Rosetti diberhentikan dari tugasnya di turnamen ini.

Melalui pernyataan yang diumumkan pada Selasa (28/6/2010), FIFA menyatakan mencoret nama Rosetti karena kejadian kontroversial saat ia memimpin laga perdelapan final antara Argentina dan Meksiko. Rosetti mengesahkan gol Carlos Tevez, padahal striker Argentina itu berdiri off-side sebelum menyundul umpan Lionel Messi.

Rosetti adalah satu-satunya wasit asal Italia yang ditunjuk oleh FIFA untuk menjadi pengadil di turnamen ini. Ia tidak diperkenankan lagi memimpin pertandingan di Piala Dunia 2010. Masih ada dua orang Italia yang bertugas sebagai asisten wasit, yakni Stefano Ayroldi dan Paolo Calcagno.

Rosetti sebelumnya juga membuat gerah Australia ketika wasit tersebut mengusir Hary Kewell dalam duel versus Ghana di penyisihan Grup D. Seusai pertandingan, Pelatih Australia Pim Verbeek menyebut keputusan itu keliru karena tidak mungkin Kewell bisa menghindari bola yang datang begitu cepat ke arahnya.

Selain Rosetti, FIFA juga memberikan memberhentikan Jorge Larrionda, wasit yang memimpin pertandingan 16 besar antara Jerman dan Inggris. Larrionda tidak jeli melihat bola tendangan Frank Lampard yang sudah melalui garis gawang. Masih ada satu wasit asal Uruguay di turnamen ini, yakni Martin Vazquez.

Ini merupakan salah satu bentuk tindakan FIFA dalam menyikapi keputusan kontroversial dari wasit-wasit yang ditunjuknya. Sampai saat ini, FIFA masih belum memberikan keputusan akhir tentang penggunaan teknologi untuk mendeteksi terjadinya gol dan pelanggaran-pelanggaran dalam pertandingan.

Sumber: Worldcup Kompas

1 komentar:

matahari-pagi mengatakan...

mantabs sob infonya. thanks. :)

Related Posts with Thumbnails

Silakan Bekomentar.!!!


Semakin banyak berkomentar, semakin banyak backlink, semakin cinta Search Engine terhadap blog anda
:a:
:b:
:c:
:1: :2: :3: :4: :5: :6:
:7: :8: :9: :10: :11: :12:
Posting Komentar