.

IKLAN KEREN

arthanet DbClix DbClix DbClix dbclix dbclix dbclix dbclix

Rabu, 16 Juni 2010


Bumi Afrika Terbukti Neraka Bagi Spanyol



xavi hernandes spanyolMalam ini sungguh malam yang mengharukan dan tragis bagi tim Matador Spanyol, begitu juga untuk saya sungguh sedih hiks hiks...., lihat jagoanku kalah tapi ku yakin kok, pasti Spanyol juara piala dunia kali ini, semoga saja

Sepertinya Spanyol telah mendapat kutukan kalau bermain di tanah Afrika, bagaimana tidak catatan apik yang mereka buat akhirnya harus bertumbangan satu persatu.
Pertama saat mengikuti piala konfederasi, La furia roja datang sebagai status juara Eropa 2008 performa menawan pun langsung ditunjukkan sejak fase grup dengan meraih nilai sempurna di tiga laga dari Selandia Baru, Irak dan Afsel.

Di semifinal melawan Amerika Serikat pun, Spanyol masih difavoritkan akan melaju ke final dengan memegang dua rekor dunia. Satu rekor tak terkalahkan dalam 35 laga dari tahun 2007 serta 15 kemenangan beruntun.

Yang terjadi setelah 90 menit laga malah sebaliknya, Spanyol kalah 0-2 dari AS dan mengubur impiannya ke final melawan Brasil. Patahlah dua catatan fenomenal tim asuhan Vicente Del Bosque itu di Afsel.

Seusai kekalahan dari AS itu, Spanyol kembali bangkit dan total memenangi 12 laga terakhirnya sejak itu sampai penampilan perdananya di Piala Dunia 2010, Rabu (16/6/2010) malam WIB melawan Swiss.
tim matador spanyolSpanyol yang digadang sebagai favorit juara tentunya diunggulkan dalam laga melawan Swiss. Dan itu dibuktikan sejak menit awal Spanyol terus menekan pertahanan Swiss hingga akhirnya pada menit ke-51 Gelson Fernandes mengejutkan sang raksasa dengan golnya yang bertahan hingga usainya laga.

Swiss pun menang 1-0 dan menjadi kemenangan pertama mereka atas Spanyol di laga internasional. Lagi-lagi laju apik La Roja putus di bumi Afrika tepatnya di Afsel.


Bahkan karena kejadian ini mulai banyak orang yang meragukan kemampuan spanyol bakal menjuarai turnamen sepak bola terakbar di dunia ini. Karena dari 19 kali Piala Dunia dihelat tak satu pun tim yang kalah di partai perdana bisa jadi juara. Jerman (1982), Argentina (1990) dan Italia (1994) memang berhasil mencapai final setelah kalah di laga pertama namun gagal jadi juara.

So, apakah Spanyol akan bernasib sama atau Matador mampu mencetak sejarah baru dengan jadi juara?

Sumber: Detiksport.com

0 komentar:

Related Posts with Thumbnails

Silakan Bekomentar.!!!


Semakin banyak berkomentar, semakin banyak backlink, semakin cinta Search Engine terhadap blog anda
:a:
:b:
:c:
:1: :2: :3: :4: :5: :6:
:7: :8: :9: :10: :11: :12:
Posting Komentar