.

IKLAN KEREN

arthanet DbClix DbClix DbClix dbclix dbclix dbclix dbclix

Kamis, 01 Juli 2010


Inilah Bentuk-Bentuk Hukuman Bagi Negara Yang Tak Lolos Di Penyisihan Grup Piala DUnia



Ternyata hukuman tak lolos babak penyisihan Piala Dunia 2010 ini ekstrim-ekstrim ya, coba baca artikel berikut ini:

Paris:Para pemain dan ofisial Korea Utara terancam bekerja di pertambangan batu bara sementara Nigeria dilarang tampil dua tahun di ajang internasional oleh presidennya. “Hukuman” seperti itulah yang akan dan telah didapat para pemain ketika timnya tersingkir di penyisihan Piala Dunia Afrika Selatan.

Yang lebih beruntung adalah Inggris di mana hujatan terbanyak justru datang dari tabloid-tabloid Negeri Pangeran Charles.

Setibanya di kampung halaman, skuad Chollima dilukiskan seperti “bermuka batu”. Itu dianggap sebagai sinyal buruk oleh mantan pelatih tim nasional Moon Ki-Nam yang mengatakan kepada wartawan setelah tim kesayangannya dipermalukan Portugal 7-0 di penyisihan Grup G.

Yang membuat situasi bertambah buruk adalah performa Korut sempat menjanjikan, kalah terhormat 2-1 dari juara dunia lima kali Brasil pada laga pembuka. “Para pemain dan pelatih akan diberikan rumah besar ketika mereka menang. Namun mereka harus menebus kekalahan dari Portugal dikirim bekerja di tambang batu bara,” tegas Moon.

Cerita buruk perlakuan rejim ketika menerima kegagalan tim nasional tidak hanya dialami Korut. Almarhum Uday Hussein, anak dari diktator Irak Saddam, punya cara yang menyerupai cerita dalam sebuah novel ketika menghukum para pemain Irak ketika gagal memenuhi ambisinya.

Metode favorit Uday dalam menghukum pemain adalah melecut dengan kabel listrik atau dipaksa berendam di bak air kotoran.

Hukuman yang lumayan ekstrim juga dilancarkan Presiden Nigeria Good Luck Jontahan. Ia sengaja membekukan tim nasional selama 2 tahun dari ajang internasional setelah finis buncit di penyisihan Grup B dengan hanya mengoleksi satu poin setelah kalah dari Argentina dan Yunani serta bermain seri dengan Korea Selatan.

Kekisruhan setelah tersingkirnya Prancis di penyisihan grup berujung pada mundurnya Presiden Federasi Sepak Bola Prancis, Jean-Pierre Escalettes dari jabatannya. Escalettes dan pelatih Raymond Domenech juga dipanggil untuk mempertanggungjawabkan kinerjanya oleh komisi di parlemen Prancis.

Hukuman dan ganjaran datang dengan pelbagai bentuk. Namun, hukuman paling getir diterima almarhum bek Kolumbia Andres Escobar. Gol bunuh dirinya ketika Kolumbia bertemu Amerika Serikat di Piala Dunia 1994 berujung pada tewasnya mantan pemain Atletico Nacional tersebut yang ditembak ketika kembali ke kampung halaman.

Sang penembak mendapat perintah dari gangster, menyalahkan Escobar yang membuat mereka rugi besar dalam taruhan.


Sumber: Tempo Interaktif

1 komentar:

oempak mengatakan...

serem jg nih hukumannya, tp asal bs dijakian acuan untuk lbh baik lg sih gpp :)

Related Posts with Thumbnails

Silakan Bekomentar.!!!


Semakin banyak berkomentar, semakin banyak backlink, semakin cinta Search Engine terhadap blog anda
:a:
:b:
:c:
:1: :2: :3: :4: :5: :6:
:7: :8: :9: :10: :11: :12:
Posting Komentar